~/blog
~/blog$ render faiz.blog.bon-appetit

Bon Appetit

Thursday, 26 January 2017 22:52:45 WIB | tags: , desktop, portfolio, game | 465 hits | 0 comment(s)
Tipe Desktop Application, Games
Platform Windows
Bahasa Pemrograman Java

Saat ini sedang marak mahasiswa mengerjakan proyek. Proyek tersebut dapat berupa inisiatif sendiri maupun proyek yang diusulkan atau dipesan oleh orang lain. Namun sayangnya, terlalu banyak mahasiswa yang mengerjakan proyek tersebut apa adanya. Hal tersebut dikarenakan mahasiswa mengerjakan proyek tersebut tidak memiliki motivasi dalam pembuatan proyek yang mereka jalani. Sehingga para mahasiswa itupun tidak mencari tahu seluruh informasi tentang apa yang sedang mereka kembangkan. Karena tidak ada alasan untuk tetap mengembangkan proyek tersebut, akhirnya mereka mengerjakan apa adanya.

Padahal, jika dikerjakan secara serius proyek-proyek yang dikerjakan oleh para mahasiswa ini dapat membuahkan hasil yang bermanfaat baik bagi yang mengembangkan maupun bagi mahasiswa luas. Tidak sedikit perusahaan yang lahir dari proyek yang dikerjakan saat pendirinya masih mahasiswa.

Berdasarkan dari permasalahan tersebut, kami berencana mengembangkan sebuah proyek yang berdasarkan dari konsep yang kami kembangkan sehingga kami mengerti seluruh seluk beluk proyek yang sedang kami kerjakan ini. Proyek ini berupa game dengan judul Bon Appétite. Dalam game ini pemain berperan sebagai sebuah spesies yang akan memakan seluruh spesies lain sesuai dengan jenis spesies yang pemain pilih. Tingkat kesulikan pada game ini akan terus meningkat seiring kemajuan yang dilakukan oleh pemain. Diharapkan dikemudian hari proyek yang kami kembangkan bahkan dipasarkan jika ternyata banyak yang berminat. Namun, tidak menutup kemungkinan kami akan mengalami berbagai permasalahan dan kesulitan dalam mengembangkan proyek ini. Kamipun berharap agar proyek kami dapat didukung dan didampingi pengembangannya agar dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

 

Tujuan dari pengembangan proyek ini adalah sebagai berikut:

  1. Mengembangkan proyek yang dimengerti seluk beluk konsepnya sehingga tidak kebingungan di tengah pengerjaan proyek.
  2. Menghasilkan game dengan tingkat kesulitan yang terus meningkat.
  3. Menghasilkan proyek yang dapat dikembangkan dikemudian hari.
  4. Menghasilkan proyek yang dapat dipasarkan.
  5.  

Target Pengguna: Target pengguna dari aplikasi ini adalah casual gamer

 

SCREENSHOOTS

Comments

Be the first to comment!

Give Comments









* required fields

Sending comment...

~/blog$ shortcuts: > Notes and > Faiz?